Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Teknologi Informasi Dan Implikasinya Pada Kinerja Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Di Kanwil Jawa Barat I)

Fatmawati, Elin (2013) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Teknologi Informasi Dan Implikasinya Pada Kinerja Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Di Kanwil Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Budaya organisasi adalah suatu pola asumsi dasar yang diciptakan, ditemukan atau dikembangkan oleh kelompok tertentu sebagai pembelajaran untuk mengatasi masalah. Teknologi Informasi adalah teknologi pengadaan, pengolahan, penyimpanan, dan penyebaran berbagai jenis informasi dengan memanfaatkan komputer dan telekomunikasi. Kinerja penerimaan pajak adalah persentase pencapaian penerimaan perpajakan, tingkat pertumbuhan penerimaan perpajakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui budaya organisasi, teknologi informasi, kinerja penerimaan pajak dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya organisasi terhadap teknologi informasi dan implikasinya pada kinerja penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I secara parsial dan simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam Penelitian ini adalah kantor pelayanan pajak di Kanwil Jabar I. Sedangkan analisa data menggunakan Path Analysis. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Person Product Moment , koefisien determinasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan software SPSS 18.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh terhadap teknologi informasi dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja penerimaan pajak. Selain itu secara parsial maupun simultan budaya organisasi dan teknologi informasi berpengaruh terhadap kinerja penerimaan pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Teknologi Informasi, Kinerja Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22806

Actions (login required)

View Item View Item