Perancangan Kampanye Etika Pengendara Sepeda Motor Terhadap Hak Pejalan Kaki Melalui Media Cetak

Tri Nur Arafat, Banyu (2016) Perancangan Kampanye Etika Pengendara Sepeda Motor Terhadap Hak Pejalan Kaki Melalui Media Cetak.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Semakin banyaknya pengendara sepeda motor membuat lalu lintas menjadi padat sehingga pengendara sepeda motor memakai sarana jalan (trotoar dan zebra cross) sebagai jalan pintas melewati kemacetan, hak dari pejalan kaki sebagai pengguna trotoar telah direbut oleh pengendara sepeda motor. Metode yang dilakukan untuk memperoleh data yang valid yaitu dengan observasi dan wawancara kepada pengendara motor dan pihak kepolisian bagian lalu lintas, dengan demikian data yang diperoleh sangat terpercaya untuk di teliti lebih lanjut. Perancangan media persuasi seputar etika berkendara dibuat untuk para pengendara sepeda motor agar lebih menghargai pejalan kaki dan pengguna jalan lain agar tercipta rasa nyaman, aman, dan tertib sebagai pengguna jalan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengendara, Sepeda Motor, Trotoar, Zebra Cross, Pejalan Kaki.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2282

Actions (login required)

View Item View Item