Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Siswa Terbaik Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Di Skadron Pendidikan 204 Pangkalan Udara TNI AU Sulaiman Bandung

Satrio Wijaya, Zaky (2013) Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Siswa Terbaik Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Di Skadron Pendidikan 204 Pangkalan Udara TNI AU Sulaiman Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengambilan keputusan merupakan proses pemilihan alternatif tindakan untuk mencapai tujuan atau sasaran tertentu. Pengambilan keputusan siswa terbaik di Skadron Pendidikan 204 dilakukan dengan pendekatan sistematis terhadap permasalahan melalui proses pengumpulan data menjadi informasi serta ditambah dengan faktor �� faktor yang perlu dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan. Pada suatu proses pengambilan keputusan, para pengambil keputusan seringkali dihadapkan pada berbagai masalah yang bersumber dari beragamnya kriteria. Sebagai contoh praktis, Instruktur di Skadron Pendidikan 204 sering menghadapi kesulitan dalam menentukan prioritas dalam proses pengambilan keputusan dan kebijakan terhadap pemilihan siswa terbaiknya. Terkait dengan hal tersebut, sistem pendukung keputusan dapat digunakan oleh instruktur dalam proses pengolahan data hingga memudahkan proses pengambilan keputusan, dipadukan dengan metode Simple Additive Weighting(SAW) di dalam sistem tersebut, maka keduanya dapat saling berintegrasi, sehingga mampu menyelesaikan masalah tersebut. Setelah dilakukan pengujian secara alpha dan beta, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara fungsional, sistem sudah bisa menghasilkan output yang diharapkan. Sistem yang ada pada sebagian besar fungsional sudah dapat memudahkan instruktur dalam mengolah data siswa didik dan sudah cukup membantu pejabat yang berwenang di Skadron Pendidikan 204 dalam menentukan siswa terbaik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Simple Additive Weighting, Sistem Pendukung Keputusan,Pemilihan Siswa Terbaik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22853

Actions (login required)

View Item View Item