Pembangunan E-Commerce Di Dazzling Music

Wahyudi, Beny (2013) Pembangunan E-Commerce Di Dazzling Music.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dazzling Music merupakan sebuah usaha yang telah berdiri sejak 6 tahun yang lalu, usaha yang dilakukanya yaitu pengadaan alat musik seperti marching band, drum band, rebana, marawis, perkusi dan alat nasyid. Sistem pemasaran dan penjualan produk yang digunakan saat ini masih sangat terbatas (Konvensional), yaitu pelanggan harus datang langsung untuk melihat produk yang ditawarkan dan juga melalui proposal penawaran. Sistem pemasaran seperti itu dirasakan kurang efektif oleh Dazzling Music. Selain itu pelanggan sulit memperoleh informasi produk yang ditawarkan. Pengolahan data dan laporan juga belum terstruktur dengan baik. Untuk itu, Dazzling Music perlu sebuah sistem pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Aplikasi e-commerce bertujuan untuk mengatasi kendala yang dihadapi Dazzling Music. Dalam proses pembangunan aplikasi e-commerce ini menggunakan metode pembangunan perangkat lunak menggunakan waterfall. Untuk aliran dokumen menggunakan flowmap. Sedangkan tools analisis dan perancangan yang digunakan yaitu DFD (Data Flow Diagram) untuk model fungsional dan ERD (Entity Relationship Diagram) untuk menggambarkan model data. Perangkat lunak pembangun sistem adalah PHP dengan database server MySQL dan apache sebagai webserver. Dengan metode pengembangan yang dipilih maka dalam pengimplementasian sistem e-commerce ini dilakukan pengujian sistem yang terdiri dari pengujian alpha dan pengujian beta. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa website Dazzling Music sudah cukup baik namun masih perlu pengembangun yang lebih baik. Dengan dibangunnya aplikasi e-commerce ini diharapkan dapat mempermudah konsumen mendapatkan informasi dan melakukan transaksi, mempermudah perusahaan dalam mengolah data produk, memudahkan dalam pembuatan laporan, dan meningkatkan penjualan produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Waterfall, Data Flow Diagram, Entity Relationship
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22857

Actions (login required)

View Item View Item