Analisis Pelaksanaan Sistem Administrasi Perpajakan Menggunakan Metode Self Assessment System Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying

Maulana, Rizal (2013) Analisis Pelaksanaan Sistem Administrasi Perpajakan Menggunakan Metode Self Assessment System Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying dengan judul analisis pelaksanaan sistem administrasi perpajakan menggunakan metode self assessment system pada kantor pelayanan pajak pratama bandung cibeunying. Dengan berdasarkan Fenomena yang terjadi adalah kesadaran masyarakat mengisi SPT masih rendah karena masih banyak sebagian wajib pajak yang kurang kesadaran dalam pembayaran pajak nya, lalu ketidaktahuan para wajib pajak dalam menghitung dan mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) dengan benar dan lengkap. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan administrasi perpajakan, unntuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi self assessment system di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah dengan cara studi lapangan yang meliputi observasi lapangan, metode wawancara, serta dokumentasi dengan cara studi kepustakaan. Pelaksanaaan sistem administrasi perpajakan dilakukan dengan metode self assessment system yakni mendaftar, menghitung, menyetor dan melapor. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan sistem administrasi perpajakan menggunakan metode self assessment system sudah berjalan dengan cukup baik, namun masih terdapat faktor-faktor yang menghambat dalam penerapan self assessment system tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelaksanaan, sistem administrasi perpajakan, self assessment system
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22867

Actions (login required)

View Item View Item