Pengaruh Efektivitas E-Commerce Dan Kebijakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Terhadap Perilaku Konsumen (Survey Pada Konsumen Kota Bandung)

Maulida Nur Solicha, Octaviani (2015) Pengaruh Efektivitas E-Commerce Dan Kebijakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Terhadap Perilaku Konsumen (Survey Pada Konsumen Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen di Kota Bandung. Fenomena yang terjadi dalam perilaku konsumen adalah konsumen Indonesia belum terukur oleh tingkat keberdayaan konsumen. Dan perkembangan e-commerce tidak dibarengi penerapan regulasi bisnis online yang memadai. Serta keberadaan pajak dapat merubah perilaku konsumen, dapat mendorong kegiatan atau sebaliknya. Namun melambatnya pertumbuhan PPN disebabkan melambatnya pertumbuhan ekonomi, termasuk konsumsi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah penduduk Kota Bandung, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada 100 konsumen yang berada di beberapa tempat yang telah dikukuhkan sebagai Pengusaha Kena Pajak (PKP) di Kota Bandung. Teknik analisis data menggunakan SEM PLS dengan bantuan software SmartPLS 2.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas e-commerce berpengaruh terhadap perilaku konsumen dan kebijakan PPN berpengaruh terhadap perilaku konsumen, dimana efektivitas e-commerce dan kebijakan PPN yang dapat terlaksana dengan optimal akan memberikan pengaruh positif terhadap perilaku konsumen. Maka, permasalahan yang terjadi pada perilaku konsumen (Y) dikarenakan oleh variabel efektivitas e-commerce dan kebijakan PPN yang belum terlaksana dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas E-Commerce, Kebijakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Perilaku Konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22875

Actions (login required)

View Item View Item