Pengaruh Dividend Payout Ratio Dan Return On Investment Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Aini Kuncorowati, Nur (2013) Pengaruh Dividend Payout Ratio Dan Return On Investment Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Manufaktur sebagai salah satu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dividend payout ratio dan return on investment terhadap harga saham Perusahaan Manufaktur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling yaitu laporan keuangan tahunan Perusahaan Manufaktur tahun 2007-2010 sebanyak 28 buah sampel menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik uji F dua pihak dan statistik uji t dua pihak. Proses analisis statistik tersebut menggunakan program SPSS versi 18 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel dividend payout ratio terhadap harga saham memiliki hubungan yang cukup kuat dengan arah negatif, sedangkan variabel return on investment terhadap harga saham memiliki hubungan yang sangat kuat dengan arah positif. Kesimpulan dari analisis statitistik tersebut adalah dividend ayout ratio berpengaruh terhadap harga saham dan return on investment berpengaruh terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dividend Payout Ratio, Return On Investment, Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22876

Actions (login required)

View Item View Item