Analisis Perbandingan Return On Equity Sebelum Dan Sesudah Merger Dan Akusisi (studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan YanG terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2013)

Sumardy, Edriyan (2015) Analisis Perbandingan Return On Equity Sebelum Dan Sesudah Merger Dan Akusisi (studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan YanG terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengembangan perusahaan khususnya perusahaan perbankan terus dilakukan oleh manajer perusahaan dalam rangka menghadapi persaingan dan kelangsungan usahanya. Pengembangan usaha ini dapat dilakukan melalui restrukturisasi perusahaan. Terdapat beberapa bentuk restrukturisasi perusahaan, yaitu dengan melakukan merger dan akuisisi, Terdapat dua perspektif utama mengapa perusahaan melakukan restrukturisasi, yaitu untuk memaksimalkan nilai pasar yang dimiliki oleh pemegang saham yang ada dan kesejahteraan manajemen serta meningkatkan kemampuan perusahaan dalam meningkatkan laba. Tujuan penelitian ini untuk meneliti besarnya pengaruh perbedaan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi terhadap ROE pada sektor perbannkan yang terdaftar di BEI periode 2006-2013. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dan metode yang digunakan dalam menganalisis data adalah metode Paired Simple t-test dikarenakan ingin mengetahui besarnya pengaruh sebelum dan sesudah merger dan akuisisi terhadap ROE . Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS v17.0. Hasil menunjukan bahwa sesudah Merger rata-rata ROE mengalami peningkatan dan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Return On Equity (ROE), sedangkan sesudah Akuisisi rata-rata ROE mengalami peningkatan dan mempunyai pengaruh positif terhadap Return On Equity (ROE).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Merger, Akuisisi dan Return On Equity (ROE)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22883

Actions (login required)

View Item View Item