Pengaruh Pemeriksaan Pajak Dan Sistem Perpajakan Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Di Wilayah Bandung)

Widi Yuniarti, Amrita (2013) Pengaruh Pemeriksaan Pajak Dan Sistem Perpajakan Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Di Wilayah Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena yang terjadi pada penelitian ini yaitu pemeriksaan pajak dan sistem perpajakan yang masih perlu diperbaiki. Terlihat dari Laporan Pemeriksaan Pajak (LPP) yang menurun sehingga berdampak pada penerimaan pajak yang menurun. Hal tersebut terjadi karena sistem perpajakan yang ada belum optimal dan harus diperbaiki. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana penaruh pemeriksaan pajak dan sistem perpajakan terhadap penerimaan pajak pada KPP Pratama di wilayah Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Penggunaan statistik yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis kolerasi, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 18.0 for Windows. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pemeriksaan pajak dan sistem perpajakan memberikan pengaruh terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di wilayah Bandung. Penerimaan pajak akan meningkat apabila pemeriksaan pajak dan sistem perpajakan dapat berjalan dengan baik. Pemeriksaan pajak dapat ditingkatkan melalui pelaksanaan pemeriksaan yang lebih optimal misalnya profesionalitas pemeriksa pajak dan sistem perpajakan dapat ditingkatkan melalui kebijakan perpajakan yang perlu diperbaiki kembali.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Sistem Perpajakan, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22884

Actions (login required)

View Item View Item