Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Opersional Terhadap Laba Bersih (kasus Pada Perusahaan Industri Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Rokok Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Zainnah Ramadhan, Fadillah (2015) Pengaruh Biaya Produksi Dan Biaya Opersional Terhadap Laba Bersih (kasus Pada Perusahaan Industri Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Rokok Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Terjadinya peningkatan biaya produksi dan biaya operasional yang diikuti oleh laba bersih yang terus meningkat dari tahun sebelumnya, pada perusahan rokok yang terdaftar di BEI dalam periode 2005-2014 merupakan fenomena yang menarik untuk diteliti, faktor-faktor penyebab masalah tersebut. Penelitian bertujuan untuk menguji faktor yang menjadi penentu peningkatan laba bersih berdasarkan biaya produksi dan biaya operasional. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yaitu 3 perusahaan rokok yang terdaftar di BEI Data yang diperoleh adalah data sekunder berupa laporan keuangan publikasi tahunan terdiri laba rugi selama 10 tahun, yaitu tahun 2005-2014. Teknis analisis data yang dipergunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarankan hasil penelitian ini menunjukan bahwa biaya produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap laba bersih yang artinya Laba Bersih sangat dominan ditentukan oleh Biaya Produksi yang terdaftar di BEI. Biaya Produksi menentukan peningkatan pembiayaan bagi hasil secara parsial dengan arah yang positif, artinya peningkatan laba bersih ditentukan oleh biaya produksi yang cenderung meningkat. Dan menunjukan biaya operasioanl berpengaruh positif dab tidak signifikan terhadap laba bersih, artinya Laba Bersih sangat dominan ditentukan oleh Biaya operasional.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Produksi, Biaya Operasional dan Laba Bersih
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22887

Actions (login required)

View Item View Item