Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Dan Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung)

Uswatun Hasanah, Susi (2015) Pengaruh Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi Dan Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 2 Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fenomena sistem informasi akuntansi belum terintegrasi dengan baik maka pemrosesan sistem kurang tepat waktu, efektifitas dan efisiensi waktu sangatlah kurang untuk perusahaan dan juga terjadi kesalahan baik di sengaja maupun tidak disengaja oleh karyawan. Pengendalian internal kurangnya pengawasan atas penyajian laporan keuangan oleh PMKD sehingga belum berjalan sesuai dengan tujuan yang dicapai oleh perusahaan. Kinerja karyawan kurangnya disiplin disebabkan beberapa faktor yaitu : datang terlambat, jam selesai istirahat tidak sesuai yang ditentukan perusahaan, pulang terlalu cepat, dan kurangnya pembinaan terhadap proses pembayaran sampai dengan laporan keuangan. Hal tersebut dapat menyebabkan pekerjaan terganggu dan dapat mempengaruhi kinerja karyawan itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas sistem informasi akuntansi dan pengendalian internal terhadap kinerja karyawan pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP II Bandung. Penelitian dilakukan di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP II Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan metode analisis Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan PLS pendekatan alternatif SmartPLS 2.0 aplikasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Tujuan pertama penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efektivitas sistem informasi akuntansi terhadap kinerja karyawan dan kedua untuk menentukan seberapa besar pengaruh pengendalian internal terhadap kinerja karyawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, Kinerja Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22891

Actions (login required)

View Item View Item