Pengaruh Profitablitas Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (Studi kasus Pada perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index)

Munandar, Sigit (2015) Pengaruh Profitablitas Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (Studi kasus Pada perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII). Fenomena yang terjadi di JII adalah terjadinya penurunan nilai perusahaan secara 3 tahun berturut turut. Namun menurunnya nilai perusahaan ini tidak diiringi oleh penurunan profitabilitas dan leverage. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 perusahaan yang terdaftar di JII, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Jenis data merupakan data sekunder berupa 90 laporan keuangan dari tahun 2011 hingga 2013 yang diambil dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan software SPSS v17.0. Hasil penelitian menunjukkan profitabilitas (ROA) berpengaruh terhadap nilai perusahaan (EPS) dan leverage (DR) berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dimana ROA dan DR yang meningkat akan memberikan pengaruh positif terhadap perilaku konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas , ROA, Leverage, DR, Nilai Perusahaan, EPS.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22896

Actions (login required)

View Item View Item