Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak Dan Pemeriksaaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada 2 KPP Di Wilayah Bandung Dan Cimahi)

N Pasaribu, Lidia (2015) Pengaruh Pengetahuan Wajib Pajak Dan Pemeriksaaan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survey Pada 2 KPP Di Wilayah Bandung Dan Cimahi).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah tingkat kepatuhan masyarakat di Kota Bandung dalam membayar pajak masih rendah. Rendahnya kepatuhan wajib pajak penyebabnya antara lain pengetahuan sebagian besar wajib pajak masih rendah serta lamanya pemeriksaan pajak yang dilakukan DJP. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh pengetahuan wajib pajak dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak pada 2 KPP di Wilayah Bandung dan Cimahi. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif. Unit analisis Penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi. Penggunaan Statistik yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 19.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan Pengetahuan wajib pajak dan Pemeriksaan pajak secara simultan memberikan pengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak pada 2 KPP di Wilayah Bandung dan Cimahi. Diantara variabel independen, pemeriksaan pajak memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kepatuhan Wajib Pajak pada 2 KPP di Wilayah Bandung dan Cimahi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Wajib Pajak,Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22930

Actions (login required)

View Item View Item