Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Pengawasan Intern Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survey Pada Dinas SKPD Pemerintahan Kota Bandung)

Defri, Oxthesa (2013) Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Pengawasan Intern Terhadap Kinerja Pemerintah Daerah (Survey Pada Dinas SKPD Pemerintahan Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemerintah daerah sekarang ini dihadapkan oleh banyaknya tuntutan baik dari segi internal yaitu peningkatan kinerja yang optimal dan segi ekternal yaitu adanya tuntutan masyarakat yang menghendaki. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran dan pengawasan intern terhadap kinerja pemerintah daerah pada dinas SKPD Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah kepala dinas SKPD Kota Bandung yang berjumlah 34 orang sebagai populasi, dan seluruh populasi dijadikan sampel menggunakan teknik sensus. Untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran dan pengawasan intern terhadap kinerja pemerintah daerah, digunakan uji statistik. Pengujian statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah uji analisis korelasi, analisis regresi linier berganda, koefisiensi determinasi dan uji hipotesis yang dibantu menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 17. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Partisipasi Penyusunan Anggaran memberikan pengaruh kuat terhadap Kinerja Pemerintah Daerah Pada Kota Bandung, begitu juga dengan Pengawasan Intern yang memberikan pengaruh kuat terhadap Kinerja Pemerintah Daerah Pada Pemerintahan Kota Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyusunan Anggaran, Pengawasan Intern, Kinerja Pemerintah Daerah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22931

Actions (login required)

View Item View Item