Pengaruh Dividen Yield Dan Arus Kas Operasi Terhadap Return Saham (Penelitian Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Tahun 2007-2010)

Pratiwi Putri, Kirana (2013) Pengaruh Dividen Yield Dan Arus Kas Operasi Terhadap Return Saham (Penelitian Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Tahun 2007-2010).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2007-2010. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara dividen yield dan arus kas operasi terhadap return saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan berupa neraca, laporan laba rugi dan laporan arus kas perusahaan selama 5 tahun dari 7 perusahaan sektor manufaktur tahun 2007-2010. Total jumlah sampel penelitian ini sebanyak 28 sampel dan menggunakan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan statistik statistik t Uji dua ekor dengan α = 0,05. Proses analisis statistik penelitian ini menggunakan SPSS 18,0 untuk Windows. Hasil pengujian yang dilakukan secara parsial diperoleh besar pengaruh dividen yield terhadap return saham sangat rendah dengan arah negatif sedangkan variabel arus kas operasi dengan return saham memiliki hubungan yang rendah dengan arah positif. Secara simultan dividen yield dan arus kas operasi berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dividen Yield, Arus Kas Operasi, Return Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22933

Actions (login required)

View Item View Item