Aplikasi Data Mining Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Pada Penerimaan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil Jawa Barat I)

Saefuloh (2013) Aplikasi Data Mining Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Pada Penerimaan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemeriksaan pajak merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi penerimaan pajak, dimana pemeriksaan pajak ini pun dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya oleh aplikasi data mining. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh aplikasi data mining terhadap pemeriksaan pajak serta implikasinya pada penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel aplikasi data mining, pemeriksaan pajak serta penerimaan pajak. Sedangkan metode verifikatif untuk mengetahui pengaruh aplikasi data mining terhadap pemeriksaan pajak serta pengaruh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak dengan melakukan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Person Product Moment, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 18.0 for windows. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi data mining sudah sesuai dengan kebutuhan pemeriksa pajak dan untuk pemeriksaan pajak sudah sesuai dengan peraturan perpajakan sedangkan untuk penerimaan pajak masih belum mencapai target yang ditetapkan. Untuk aplikasi data mining memberikan pengaruh cukup terhadap pemeriksaan pajak, begitu juga dengan pemeriksaan pajak yang memberikan pengaruh cukup terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Kanwil Jawa Barat I.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Data Mining, Pemeriksaan Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22938

Actions (login required)

View Item View Item