Pengaruh Pengetahuan Pajak Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pajak Di KPP Pratama Cianjur (Survey Kepada Wajib Pajak Badan)

Mulya, Imam (2013) Pengaruh Pengetahuan Pajak Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pajak Di KPP Pratama Cianjur (Survey Kepada Wajib Pajak Badan).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor pelayanan pajak pratama cianjur, tingkat kepatuhan pajak masih rendah hal ini dikarenakan adalah ketidak mengertian pengetahuan pajak wajib pajak yang atas NPWP seperti mendapatkan kartu tanda penduduk biasa dan tidak mengetahui hak dan kewajiban perpajakan serta Masih banyak wajib pajak yang melalaikan kewajiban perpajakan sehingga menimbulkan Sanksi perpajakan dapat menjadi salah satu faktor yang berpegaruh terhadap kepatuhan pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) Untuk mengetahui pengetahuan wajib pajak tentang pajak di KPP Pratama Cianjur. (2) Untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Sanksi Perpajakan di KPP Pratama Cianjur. (3) Untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Cianjur, dan (4) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan pajak dan sanksi perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Cianjur. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dan verivikatif. Pengumpulan data primer diperoleh melalui wawancara dan angket menggunakan daftar pertanyaan,. Data yang dihasilkan dianalisis secara deskriftif dan statistik, dengan menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial Pengetahuan Pajak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepatuhan Pajak pada KPP Pratama Cianjur. Dan Sanksi Perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Pajak pada KPP Pratama Cianjur. Selain itu secara simultan baik Pengetahuan Pajak maupun Sanksi Perpajakan berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Pajak pada KPP Pratama Cianjur.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Sanksi Perpajakan, dan Kepatuhan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22940

Actions (login required)

View Item View Item