Pengaruh Earning Per Share Dan Inflasi Terhadap Harga Saham (Pada Perusahaan Sub Sektor Pertmabngan Logam Dan MIneral Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Ariansyah, Ari (2015) Pengaruh Earning Per Share Dan Inflasi Terhadap Harga Saham (Pada Perusahaan Sub Sektor Pertmabngan Logam Dan MIneral Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan pertambangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meprediksi dan menganalisa pengaruh earning per share (eps) dan laba bersih terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan. Meode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan tahunan yang terdiri atas laporan laba/rugi, dan catatan atas laporan keuangan perusahaan pertambangan pada tahun 2009 sampai dengan tahun 2013. Pemilihan sample dilakuka dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah data yang diolah sebanyak 5 tahun, data yang digunakan adalah data sekunder. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS 13.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan earning per share (eps) dan laba bersih berpengaruh terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan. Dan secara parsial earning per share (eps) berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan. Kemudian secara parsial laba bersih berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan pertambangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: earning per share (eps), laba bersih, harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22941

Actions (login required)

View Item View Item