Pengaruh Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dan Implikasinya Pada Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil Jawa Barat 1)

Ahmad Sungkawa, Andi (2013) Pengaruh Pemeriksaan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dan Implikasinya Pada Penerimaan Pajak (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Di Kanwil Jawa Barat 1).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan Pajak di Indonesia tahun 2011 masih belum mencapai target, hal ini dikarenakan kepatuhan wajib pajak masih rendah. Dengan semakin meningkatnya kepatuhan wajib pajak maka diharapkan akan berdampak pada penerimaan pajaknya. Untuk meningkatkan Kepatuhan wajib pajak perlu dilakukan pemeriksaan pajak. Tujuan dari pemeriksaan pajak untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan, sehingga implikasi dari baiknya kepatuhan wajib pajak akan memberikan pengaruh baik terhadap penerimaan pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) untuk mengetahui pengaruh kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak, dan (3) untuk mengetahui pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dan implikasinya pada penerimaan pajak. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner dan melalui wawancara, sedangkan data sekunder diperoleh dari instansi yang berkaitan dengan penelitian ini. Data yang dihasilkan dianlisis secara deskriptif dan statistik dengan metode analisis jalur (path analisys) dan menggunakan software SPSS 16 for Windows. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pemeriksaan pada KPP Kanwil Jawa Barat 1 daerah Bandung baik, sedangkan tingkat kepatuhan wajib pajak cukup. Pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dan berimplikasi pada penerimaan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22942

Actions (login required)

View Item View Item