Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) Dan Likuiditas Terhadap Return Saham (Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Ardiansah Hasibuan, Asri (2015) Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) Dan Likuiditas Terhadap Return Saham (Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Return Saham PT. Resources Alam Indonesia Tbk pada tahun 2013-2014 mengalami penurunan, tetapi pada tahun 2013-2014 DER justru mengalami penurunan. Dalam hal ini penurunan DER tidak diiringi dengan peningkatan return sahamnya, melainkan return sahamnya mengalami penurunan. Begitu juga sebaliknya yang terjadi pada PT. Medco Energi Internasional Tbk yang diindikasikan peningkatan atau penurunan return saham tersebut karena investor menilai perusahaan dari kemampuan perusahaan dalam membayar utang jangka pendeknya (likuiditas) yang mengalami peningkatan ataupun mengalami penurunan. Pengujian statistik yang digunakan adalah pengujian uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi,koefisien determinasi serta pengujian hipotesis. Perolehan hasil analisis tersebut diolah dengan menggunakan Software SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Debt to Equity Ratio (DER) Berpengaruh Signifikan 12,3% terhadap return saham sedangkan likuiditas tidak berpengaruh signifikan 8,1% terhadap return saham pada perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek periode 2009-2014.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Debt To Equity Ratio (DER), Likuiditas Dan Return Saham.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22943

Actions (login required)

View Item View Item