Pengaruh Nilai Jual Objek Pajak terhadap Penerimaan Pajak Berdampak Pada Pendapatan Daerah (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Kota Bandung)

Purnamasari, Vika (2015) Pengaruh Nilai Jual Objek Pajak terhadap Penerimaan Pajak Berdampak Pada Pendapatan Daerah (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Bumi Dan Bangunan Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pendapatan Daerah merupakan semua hak Pemerintah Daerah yang diakui sebagai penambah nilai kekayaan bersih. Beberapa faktor yang mempengaruhi tidak tercapainya target akibat perusahaan-perusahaan besar menunggak dan hasil pendapatan daerah setiap tahun dicantumkan dalam laporan realisasi pendapatan daerah. Semakin besar kemampuan Pendapatan Daerah maka akan berguna untuk suatu Negara baik untuk pembangunan nasional, belanja Negara, maupun kebutuhan Negara. Ada banyak faktor yang mempengaruhi perubahan naik turunnya target namun didalam penelitian ini Nialai Jual Objek Pajak dan Penerimaan Pajak sebagai alat untuk meningkatkan Pendapatan Daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Nilai Jual Objek Pajak terhadap Penerimaan Pajak berdapak pada Pendapatan Daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah pada Kantor Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan kota Bandung. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis korelasi, path analisis, koefisian dertiminasi dan pengujin hipotesis dengan mengunakan bantuan aplikasi SPSS untuk Microsoft Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, Nilai Jual Objek Pajak berpengaruh signifikan terhadap Penerimaan Pajak dan Penerimaan pajak berbengaruh signifikan terhadap pendapatan daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Nilai Jual Objek Pajak, Penerimaan Pajak dan Pendapatan Daerah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22948

Actions (login required)

View Item View Item