Pelaksanaan Mutasi Karyawan Dan Penempatan Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Karyawan Pada Bagian Tata Usaha Pusat Sains Antariksa Lapan Bandung

Nuriansyah, Arie (2013) Pelaksanaan Mutasi Karyawan Dan Penempatan Kerja Terhadap Efektivitas Kerja Karyawan Pada Bagian Tata Usaha Pusat Sains Antariksa Lapan Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keefektifan kerja karyawan dapat dicapai dengan melakukan beberapa cara, yang dimana salah satunya dengan melaksanakan mutasi karyawan yang baik dan juga penempatan kerja yang tepat bagi karyawan di dalam perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan mutasi karyawan, penempatan kerja dan efektivitas kerja serta mengetahui pengaruh pelaksanaan mutasi karyawan dan penempatan kerja terhadap efektivitas kerja karyawan. Metode yang digunakan dalam menganalisis adalah deskriptif dan verifikatif. Dalam penelitian ini sebanyak 31 karyawan terpilih menjadi responden dan pengambilan sampel dari seluruh karyawan. Pengujian statistic menggunakan analisis regresi berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis menggunakan uji t dengan bantuan software SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan mutasi karyawan dan penempatan kerja pada Bagian Tata Usaha Pusat Sains Antariksa LAPAN Bandung termasuk kategori baik. Secara umum, efektivitas kerja karyawan termasuk dalam kategori tinggi. Hal ini mengindikasikan bahwa Bagian Tata Usaha Pusat Sains Antariksa LAPAN Bandung sudah dapat membuat efektivitas kerja karyawan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kemudian hasil analisis statistic korelasi antara pelaksanaan mutasi karyawan dan efektivitas kerja karyawan bersifat positif dan signifikan, serta korelasi antara penempatan kerja dan efektivitas kerja karyawan bersifat positif dan signifikan pada Bagian Tata Usaha Pusat Sains Antariksa LAPAN Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: mutasi, penempatan kerja, efektivitas kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22949

Actions (login required)

View Item View Item