Analisis Lingkungan Kerja Dan Semangat Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung

Sidik, Hasbi (2013) Analisis Lingkungan Kerja Dan Semangat Kerja Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tenaga kerja merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan dalam rangka mencapai tujuan dari perusahaan, tenaga kerja merupakan tokoh sentral dalam organisasi untuk menunjang tercapainya kinerja karyawan yang baik maka perusahaan di tuntut untuk dapat mengelola lingkungan kerja yang nyaman sehingga setiap karyawan memiliki semangat kerja yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh lingkungan kerja dan semangat kerja terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah lingkungan kerja, semangat kerja dan kinerja karyawan pada PDAM Tirta Raharja Kabupaten Bandung. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah sampel jenuh sebanyak 91 responden. Untuk mengetahui lingkungan kerja dan semangat kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan, Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan validitas, reliabilitas, analisis jalur, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan lingkungan kerja dan semangat kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, besarnya pengaruh lingkungan kerja dan semangat kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan sebesar 91,9%, dan sisanya sebesar 8,1% dipengaruhi variabel lain seperti motivasi, disiplin kerja, kompensasi, dan gaya kepemimpinan. Sedangkan dampak pengaruh dari masing masing variabel adalah lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 9,9% dan semangat kerja pada kinerja karyawan sebesar 81,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan kerja, Semangat kerja, Kinerja karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22960

Actions (login required)

View Item View Item