Pengaruh Penetapan Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Furniture Olympic (Survey Pada Konsumen CV. Suka Damai Soreang)

Riyanto, (2013) Pengaruh Penetapan Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Furniture Olympic (Survey Pada Konsumen CV. Suka Damai Soreang).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya penurunan penjualan furniture Olympic dalam kurun waktu 2007-2011. Penurunan penjualan ini diikuti adanya penurunan keputusan pembelian konsumen pada produk furniture Olympic ditengah persaingan dunia bisnis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui penetapan harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian, pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian, kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan pengaruh penetapan harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Penelitian ini dilakukan di CV. Suka Damai Soreang kabupaten Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriktif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah penetapan harga dan kualitas produk sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Pengambilan sampel sebanyak 46 responden dalam penelitian ini menggunakan metode accidental Sampling. Untuk mengetahui pengaruh penetapan harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian digunakan analisis statistik yaitu menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t, dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 14 for windows. Hasil penelitian secara kualitatif menunjukkan penetapan harga dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori cukup baik, dan kualitas produk termasuk dalam kategori baik. Dan hasil penelitian secara kuantitatif menunjukkan besarnya pengaruh penetapan harga dan kualitas produk secara simultan dalam meningkatkan keputusan pembelian sebesar 75,5% dan sisanya 24,5% dijelaskan variabel lain diluar variable yang diteliti. Sedangkan penetapan harga memberikan pengaruh sebesar 34,8% terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk memberikan pengaruh sebesar 40,8% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penetapan harga, kualitas produk dan keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22966

Actions (login required)

View Item View Item