Analisis Seleksi Dan Sistem Penempatan Karyawan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT. Graha Sarana Duta (Telkom Group) Bandung

Perbawa Ginanjar, Ihsan (2013) Analisis Seleksi Dan Sistem Penempatan Karyawan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT. Graha Sarana Duta (Telkom Group) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu yang ditempuh perusahaan/intansi dalam meningkatkan prestasi kerja karyawan adalah dengan memenuhi penempatan secara tepat dan melakukan seleksi, karena ketika seleksi dan sistem penempatan karyawan dilakukan dengan tepat dan terpenuhi maka pegawai akan memberikan kontribusi prestasi kerja yang optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Seleksi Dan Sistem Penempatan Karyawan Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT. Graha Sarana Duta (Telkom Group) Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif dipergunakan untuk mengetahui pelaksanaan seleksi, sistem penempatan karyawan dan kondisi prestasi kerja karyawan pada PT. Graha Sarana Duta (Telkom Group) Bandung. Metode pendekatan kuantitatif dipergunakan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan seleksi dan sistem penempatan karyawan terhadap prestasi kerja karyawan pada PT. Graha Sarana Duta (Telkom Group) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey explanation. Sedangkan teknik penarikan sampelnya adalah simple random sampling dengan menggunakan metode analisis Rank Sperman dengan karyawan berjumlah 56 karyawan. Sedangkan dalam pengolahan data menggunakan program SPSS 17.0 for Windows dan program Excel for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan seleksi dan sistem penempatan karyawan berpengaruh terhadap prestasi kerja karyawan dengan kontribusi sebesar 66,25%, sedangkan 33,75% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel, dimana bahwa t hitung jatuh didaerah penolakan, maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya seleksi dan sistem penempatan karyawan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Seleksi, Sistem Penempatan dan Prestasi Kerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/22984

Actions (login required)

View Item View Item