Pembangunan Aplikasi E-Learning Berbasis Web Untuk Menunjang Proses Belajar Mengajar Bagi Siswa Dan Guru Menggunakan Media Internet Di SMKN 6 Bandung

Murwanto, Benny (2013) Pembangunan Aplikasi E-Learning Berbasis Web Untuk Menunjang Proses Belajar Mengajar Bagi Siswa Dan Guru Menggunakan Media Internet Di SMKN 6 Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Bandung merupakan salah satu SMK Negeri yang ada di Bandung. SMKN 6 Bandung beralamat di jalan Soekarno-Hatta(Komplek Riung Bandung), SMKN 6 Bandung berdiri secara resmi pada tahun 1980. SMK Negeri 6 Bandung ini mengharapkan siswa/i yang sedang menempuh pendidikan di sana agar tidak melupakan teknologi, dengan kata lain ikut dan mampu bersaing dengan dunia luar dan dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Bandung dengan mengikuti perkembangan, yaitu belajar melalui media internet. Aplikasi e-learning ini merupakan media penunjang dalam proses belajar mengajar di SMKN 6 Bandung yang diberikan secara online melalui fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi e-learning seperti penyampaian materi pelajaran, pemberian tugas oleh guru kepada siswa, pemberian ujian, dan pemberian nilai. Dengan adanya aplikasi e-learning berbasis website, maka akan dapat membantu dalam proses pembelajaran di sekolah. Berdasarkan hasil pengujian, disimpulkan bahwa melalui sistem e-learning SMKN 6 Bandung, dapat memudahkan bagi guru dalam mendistribusikan atau menyampaikan materi. Sistem e-learning dapat memudahkan bagi guru untuk memberikan latihan dan tugas kepada siswa/i. Dapat memudahkan bagi guru untuk memberikan ujian kepada siswa/i. Agar orang tua dari siswa/i dapat mengetahui hasil dari nilai tugas dan nilai ujian anaknya. Aplikasi e-learning dapat memudahkan bagi kepala sekolah untuk memantau dan memonitoring kegiatan akademik di sekolah dengan grafik statistik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: e-learning, SMKN
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23003

Actions (login required)

View Item View Item