E-Commerce Pada PT. Firebolt Citra Indotama

Sanusi, (2013) E-Commerce Pada PT. Firebolt Citra Indotama.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Firebolt Citra Indotama adalah sebuah clothing company yang menjual berbagai macam clothing seperti kaos, jaket, celana, tas, sandal, boxer, sweater, dompet, polo shirt dan lain-lain. Sebelumnya, Firebolt belum memiliki suatu sistem yang baik dalam pemasaran produknya karena masih menggunakan penjualan yang konvensional, pengelolaan data produk, data pelanggan, dan pembuatan laporan masih dilakukan secara manual, oleh karena itu untuk mengatasi hal tersebut perlu dibangun suatu sistem penjualan dalam bentuk e-commerce. Metode analisis pembangunan aplikasi e-commerce pada Firebolt menggunakan metode pendekatan analisis terstruktur. Aplikasi e-commerce yang dibangun ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dan pihak Firebolt, diantaranya pelanggan dapat melakukan proses pemesanan, melihat riwayat pesanan, mengajukan retur dan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan secara offline melalui transfer bank, maupun secara online melalui paypal payment. Dengan dibangunnya aplikasi e-commerce ini diharapkan dapat memperluas pemasaran produk. Aplikasi e-commerce ini juga menyediakan layanan bagian administrasi bagi Firebolt untuk membantu penjualan produk, pengolahan data produk, pengolahan data pelanggan, pengolahan data pesanan, pengolahan data retur, pencetakan laporan produk, pesanan dan retur. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pengujian betha (berdasarkan pengumpulan data kueisioner dari pengguna) pada aplikasi e-commerce ini, maka dapat diambil kesimpulan bahwa sistem yang dibangun telah berjalan sesuai dengan kebutuhan dan mencapai hasil yang diharapkan dalam membantu pemasaran dan penjualan produk, mempermudah pelanggan untuk melakukan transaksi pembelian serta memberikan informasi terbaru mengenai produk di Firebolt. Sehingga proses promosi dan penjualan produkpun menjadi lebih optimal yang akan berdampak pada perkembangan bisnis di Firebolt.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: e-commerce, clothing company, online, penjualan, firebolt
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23016

Actions (login required)

View Item View Item