Pembangunan Perangkat Lunak Berbasis Web Untuk Penyebaran Informasi Internal Menggunakan SMS Gateway Di Badan Pengelola Pusat Perdagangan Caringin (BP3C)

Rafi Wibowo, Muhammad (2013) Pembangunan Perangkat Lunak Berbasis Web Untuk Penyebaran Informasi Internal Menggunakan SMS Gateway Di Badan Pengelola Pusat Perdagangan Caringin (BP3C).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Badan Pengelola Pusat Perdagangan Caringin (BP3C) Bandung. Tujuannya untuk memudahkan karyawan mendapatkan informasi dari pimpinan dengan cepat dan efektif. Penggunan SMS gateway ini sangat memudahkan karyawan mendapatkan informasi karena kita tidak harus menunggu surat dibuat dan di sebarkan. Penyebaran surat menggunakan kertas dinilai kurang efisien karena akan memakan banyak waktu untuk membuat surat dan mencetaknya kemudian menyebarkannya kepada karyawan. Penggunaan kertas juga dapat menyebabkan global warming. Penggunaan perangkat lunak ini dapat memudahkan pimpinan dalam mengirimkan informasi kepada karyawannya, karena perangkat lunak ini berbasis web. Jadi karyawan dapat dengan mudah melihat isi informasi melalui web dan handphone. Berdasarkan hasil pengujian, penggunaan sms gateway pada perangkat lunak ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan yang didapat adalah lebih cepatnya penyampaian informasi dari pimpinan kepada karyawan. Contohnya karyawan lebih cepat mendapatkan informasi melalui handphone. Kekurangannya adalah belum adanya request sms dari karyawan terhadap aplikasi untuk mengetahui isi informasi yg di inginkan. Penggunaan perangkat lunak ini diharapkan dapat mempermudah pimpinan dalam menyebarkan informasi dengan cepat kepada karyawannya. Selain itu, pimpinan juga akan lebih cepat dalam menyebarkan informasi tanpa harus membuat suatu informasi dalam bentuk kertas lagi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyebaran Informasi, SMS GATEWAY, BP3C
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23031

Actions (login required)

View Item View Item