Analisis Perbandingan Performansi Algoritma Zhu-Takaoka Dan Algoritma KARP-RABIN Pada Pencarian Kata Di Rumah Baca Buku Sunda

Pra Ramdhani, Puji (2013) Analisis Perbandingan Performansi Algoritma Zhu-Takaoka Dan Algoritma KARP-RABIN Pada Pencarian Kata Di Rumah Baca Buku Sunda.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada rumah baca buku sunda calon pembaca yang datang mencari buku berdasarkan judul akan tetapi terkadang calon pembaca mencari buku terbitan lama dan tidak mengingat judul buku yang akan di carinya. Hanya mengingat nama tokoh dalam buku tersebut atau kata yang sering muncul pada isi buku tersebut. Tentu saja nama tokoh atau kata yang sering muncul dalam isi buku tidak terdapat dalam katalog buku biasa. Hal tersebut mengakibatkan calon pembaca mengalami kesulitan mencari buku yang akan dibaca. Dengan ada permasalahan tersebut perlu adanya suatu perangkat lunak pencarian kata yang dapat menyelesaikan permasalah tersebut dengan tepat dan juga cepat. Sehingga dapat membantu calon pembaca menemukan buku yang dicari. Ada sekitar 35 algoritma pencarian kata yang bisa digunakan dalam perangkat baik merupakan algoritma yang diciptakan dari awal maupun berupa pengembangan dari algoritma yang sudah ada. Dua di antaranya yaitu algoritma Karp-Rabin dan Algoritma Zhu-Takaoka. Dengan melakukan analisis perbandingan performansi dari algoritma Karp-Rabin dan algoritma Zhu-Takaoka maka akan dapat diketahui cara kerja dan performansi dalam kecepatan dan ketepatan dari kedua algoritma tersebut. Agar selanjutnya algoritma yang lebih mangkus dapat digunakan pada perangkat lunak pencocokan kata.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Algoritma, Zhu-Takaoka,Karp-Rabin,pencocokan string
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23045

Actions (login required)

View Item View Item