Sistem Informasi Geografis Kabupaten Indramayu Di Bidang Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Berbasis Web Menggunakan SVG Viewer

Shofiyantri, Ria (2013) Sistem Informasi Geografis Kabupaten Indramayu Di Bidang Pemuda, Olahraga, Kebudayaan Dan Pariwisata Berbasis Web Menggunakan SVG Viewer.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kabupaten Indramayu memiliki banyak lokasi wisata yang menarik, memiliki bangunan-bangunan olahraga dan kesenian yang masih dilestarikan hingga sekarang. Tetapi kurangnya media promosi yang dilakukan selama ini membuat lokasi-lokasi pariwisata, acara kebudayaan, serta informasi-informasi mengenai aktifitas pemuda, olahraga, pariwisata, seni dan budaya di Kabupaten Indramayu kurang diketahui oleh masyarakat luas. Tidak hanya terkait media promosi, informasi mengenai jalur serta transportasi umum untuk mencapai lokasi di kawasan Kabupaten Indramayu belum tersedia bagi para wisatawan yang ingin berkunjung. Selain itu, belum adanya peta khusus yang dimiliki, maka dalam menambah bangunan gedung olahraga baru perlu terjun langsung ke lapangan untuk menentukan lokasi strategisnya.Berdasarkan hal tersebut maka dibangun Sistem Informasi Geografis Kabupaten Indramayu di bidang Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata berbasis web menggunakan SVG Viewer untuk mengatasi kendala yang dihadapi Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam merancang dan membangun perangkat lunak ini adalah dengan menggunakan pendekatan terstruktur. Aplikasi ini memiliki fungsi pencarian rute terpendek dengan menggunakan algoritma Dijkstra untuk mencapai tujuan lokasi yang diinginkan. Pemodelan sistem yang digunakan dalam aplikasi ini diantaranya Diagram Konteks dan Data Flow Diagram (DFD) serta dalam perancangan basis data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD) dan kamus data. Hasil dari pembangunan aplikasi ini yaitu sudah dapat membantu Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu dalam mempromosikan kawasan Kabupaten Indramayu kepada masyarakat luas, menampilkan lokasi bangunan serta menyediakan informasi mengenai rute terpendek serta transportasi umum untuk mencapai lokasi di kawasan Kabupaten Indramayu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Sistem Informasi Geografis, SVG Viewer, Algoritma Dijkstra
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23080

Actions (login required)

View Item View Item