Membangun Aplikasi E-Commerce Pada Toko Mercury Watch

Herlinmanda Cahyadi, Darwin (2013) Membangun Aplikasi E-Commerce Pada Toko Mercury Watch.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Mercury Watch yang beralamatkan di Jl. Kepatihan 11-17 Bandung, King Shopping Centre Lantai I No. K24-20 merupakan toko yang bergerak dalam bidang penjualan jam tangan. Di dalam proses bisnisnya toko Mercury Watch masih menggunakan cara-cara konvensional. Media promosi toko Mercury Watch pun masih sangat terbatas yaitu hanya melalui mulut ke mulut dan menyebarkan selebaran. Cara seperti itu tentunya memunculkan masalah tersendiri, toko menjadi kurang bersaing karena pasar yang didapat kurang luas. Untuk menyelesaikan masalah diatas, Mercury Watch membutuhkan sebuah aplikasi untuk meningkatkan penjualan, meningkatkan media promosi serta menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Aplikasi e-commerce menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kendala yang dihadapi toko Mercury Watch. Pembangunan aplikasi e-commerce ini mengacu pada sistem manual yang sedang berjalan. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam merancang dan membangun perangkat lunak ini adalah dengan menggunakan pendekatan terstruktur. Alat-alat yang digunakan untuk pemodelan sistem dalam aplikasi ini diantaranya adalah diagram alir dokumen (Flowmap), diagram konteks dan Data Flow Diagram (DFD) serta dalam perancangan basis data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD) dan kamus data. Setelah melalui tahapan yang sesuai dengan metode pengembangan yang dipilih maka dalam pengimplementasian sistem e-commerce ini dilakukan pengujian sistem yang terdiri dari pengujian alpha dan pengujian beta. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa sistem secara keseluruhan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan dibangunnya aplikasi e-commerce ini diharapkan dapat mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi, menjadi sarana promosi yang mampu memperluas jangkauan pemasaran produk dan meningkatkan penjualan serta mempermudah dalam pengolahan data yang ada.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kendala, Solusi, Pengujian, E-Commerce, DFD, ERD
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23089

Actions (login required)

View Item View Item