Tinjauan Terhadap Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying

M, and Sutiono, Imam (2013) Tinjauan Terhadap Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying .Fenomena yang terjadi adalah rendahnya kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, hal ini disebabkan minimnya kemampuan wajib pajak serta kurangnya sosialisasi dari pegawai pajak kepada wajib pajak tentang tata cara perpajakan yang baik dan benar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepatuhan wajib pajak dan untuk mengetahui faktor - faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dalam hal pemenuhan kewajiban perpajakan di kantor pelayanan pajak pratama bandung cibeunying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah dengan cara studi lapangan yang meliputi observasi lapangan, metode wawancara, serta dokumentasi dengan cara studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepatuhan wajib pajak di kantor pelayanan pajak pratama bandung cibeunying masih rendah. Faktor �� faktor yang mempengaruhi kepatuhan wajib pajak yaitu sistem administrasi perpajakan, pelayanan pada wajib pajak , penegakan hukum perpajakan, pemeriksaan pajak, dan tarif pajak. Upaya untuk mengatasi masalah kepatuhan wajib pajak yaitu dengan melakukan sosialisasi melalui media cetak ataupun elektronik secara intensif dan berkelanjutan mengenai pentingnya membayar pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Perpajakan, Kewajiban Perpajakan, Kepatuhan pajak
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23091

Actions (login required)

View Item View Item