Optimasi Peringkat Pencarian Pada Situs E-Commerce Dengan Metode Seo (Search Engine Optimization) Studi Kasus Blockbusterdistro.Com

Sumanjaya, (2013) Optimasi Peringkat Pencarian Pada Situs E-Commerce Dengan Metode Seo (Search Engine Optimization) Studi Kasus Blockbusterdistro.Com.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi web dan internet yang ada saat ini memungkinkan seseorang membuat website yang diinginkan menjadi lebih mudah. Cukup banyak website terbentuk tiap tahunnya (netcraft web survey). Berbagai website tersebut berusaha menjadi situs yang terkenal dan paling banyak dicari di internet terutama di search engine (mesin pencari). Salah satu metode yang dapat digunakan untuk mencapai hal tersebut adalah dengan menerapkan metode SEO. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti optimisasi mesin pencari. Secara sederhana, SEO dapat diartikan sebagai sebuah teknik dan proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk memperbanyak jumlah kunjungan ke sebuah website tertentu dan meningkatkan peringkat website tersebut pada mesin pencari dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari (search engine) seperti Google, Yahoo, Bing, MSN dan lainnya. Studi kasus pengujian metode SEO ini dilakukan di website blockbusterdistro.com. Dengan penerapan metode SEO pada blockbusterdistro, website tersebut mengalami peningkatan traffic pengunjung dan memiliki peringkat teratas untuk kata kunci tertentu pada hasil pencarian di mesin pencari yaitu google dan bing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Search engine, Search Engine Optimization
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23096

Actions (login required)

View Item View Item