Membangun Aplikasi E-Procurement Dalam Pengadaan Barang Dan Jasa Di Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung

Ronal Patra, Dodi (2013) Membangun Aplikasi E-Procurement Dalam Pengadaan Barang Dan Jasa Di Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan (DPPK) Kabupaten Bandung merupakan dinas yang bertugas mengelola pendapatan dan keuangan. Dalam pengadaan barang dan jasa DPPK mengalami banyak kesulitan diantaranya penyedia kesulitan mendapatkan informasi tentang proses pengadaan barang dan jasa, menimbulkan tidak adanya persaingan secara sehat antar penyedia, kurangnya keterbukaan (transparansi) informasi pengadaan yang dilaksanakan, kesulitan dalam melakukan proses administrasi. Pembangunan aplikasi e-procurement di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu untuk panitia dan penyedia. Pada website panitia dapat mengelola proses pengadaan, dapat mengelola harga perkiraan sendiri (hps), dapat mengelola proses penawaran, dapat mengelola proses aanwijzing, dapat mengelola data pemenang, berita acara pemeriksaan dan penerimaan, sedangkan untuk penyedia dapat melakukan registrasi secara online, dapat mengelola data prakualifikasi, dapat melakukan proses penawaran, dan tersedia dokumen pengadaan secara online. Berdasarkan pengujian alpha dan beta dapat disimpulkan bahwa fungsionalitas pada sistem telah menghasilkan output sesuai dengan yang diharapkan. Pembangunan aplikasi e-procurement di Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Kuangan dapat mempermudah proses pengadaan barang dan jasa, aplikasi sudah dilakukan secara online, dapta mempermudah proses administrasi, dapat mewujudkan persaingan sehat antar penyedia barang dan jasa, aplikasi e-procurement dapat menjadi media keterbukaan (transparansi).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, E-Procurement, DPPK
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23104

Actions (login required)

View Item View Item