STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK BARU DALAM BISNIS PENERBITAN MAJALAH ( PT. DAVAPRASTHA AMRTA)

Pramudiana, Indra (2001) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK BARU DALAM BISNIS PENERBITAN MAJALAH ( PT. DAVAPRASTHA AMRTA).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebagai perusahaan baru yang melempar sebuah produk ke pasar, PT DA perlu mendapat masukan sejauh mana kebijakan bauran pemasarannya dapat diterima oleh konsumen yang menjadi targetnya. Dari hasil penelitian, dengan menggunakan metoda statistik nonparametrik -uji peringkat bertanda wilcoxon untuk data berpasangan, menunjukkan bahwa seluruh elemen bauran pemasaran yang telah dilakukan masih berada dibawah harapan konsumennya. Hal ini disebabkan oleh tingginya harapan yang perlu dipenuhi oleh majalah DA walaupun pada kenyataannya majalah ini mendapatkan sambutan yang cukup baik.Keterbatasan-keterbatasan yang dimilikinya sebagai sebuah perusahaan berskala kecil menengah bukan berarti tidak dapat melakukan kegiatan pemasaran yang efektif dan efisien. PT DA memiliki cukup banyak kekuatan dan peluang berkaitan dengan segmen pasarnya yang cukup kecil dan keberadaan sebagai sebuah SME (Small Medium Enterprise).Yang perlu mendapat perhatian dari PT. DA dalam menyusun dan melaksanakan strategi pemasarannya adalah dengan berusaha memanfaatkan segala peluang dan kekuatannya - disamping tetap memperhatikan keterbatasannya - untuk meningkatkan kebijakan bauran pemasaran majalah DA dan berusaha memperkecil gap-nya dengan harapan konsumen.

Item Type: Article
Subjects: Collections > Koleksi Perpustakaan Di Indonesia > Perpustakaan Di Indonesia > JBPTITBPP > S2-Theses > Manufacture > Manag. Of Business Adm.-Tech. > 2000
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:37
Last Modified: 16 Nov 2016 07:37
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/2311

Actions (login required)

View Item View Item