Perancangan Kampanye Manfaat Aktifitas Bersepeda (Studi Kasus : Manfaat Aktifitas Bersepeda Di Kota Bandung)

Made Aria Atmaja, I (2013) Perancangan Kampanye Manfaat Aktifitas Bersepeda (Studi Kasus : Manfaat Aktifitas Bersepeda Di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bersepeda merupakan aktifitas yang ringan atau mudah untuk dilakukan, dan bersepeda juga memiliki banyak manfaat baik, namun dengan menggunakan sepeda di Kota Bandung memiliki permasalahan, yaitu munculnya presepsi negatif mengenai aktifitas bersepeda diantaranya yaitu tingkat polusi yang diderita pesepeda dianggap lebih besar dibandingkan kendaraan lainnya, dan apabila terjadi kecelakaan dengan kendaraan bermotor sepeda relatif lebih lemah, dari presepsi tersebut dapat mempengaruhi meningkatnya kendaraan bermotor, sehingga ruas jalan akan semakin sering terjadi kemacetan, dan tentunya polusi udara pun akan terus meningkat. Maka dari permasalahan tersebut Penulis menetapkan kampanye sebagai langkah untuk memecahkan masalah yang ada di Kota Bandung. Pada Kampanye Manfaat Aktifitas Bersepeda ini lebih fokus pada manfaat bersepeda dan keunggulan bersepeda, yaitu dengan bersepeda 15-30 menit mampu menjaga agar tubuh selalu sehat dan bugar, dengan bersepeda secara rutin ke tempat kerja dapat mengurangi resiko kematian dini hingga 40%, tingkat polusi yang diderita pengendara kendaraan bermotor ternyata lebih besar dibandingkan bersepeda.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kampanye, Sepeda, Aktifitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23140

Actions (login required)

View Item View Item