Perancangan Alat Bantu Belajar Secara Digital Bagi Siswa SMP

Muallimah, Hadah (2013) Perancangan Alat Bantu Belajar Secara Digital Bagi Siswa SMP.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ilmu Pengetahuan Alam mencakup semua disiplin ilmu yang didedikasikan untuk mempelajari alam. Berbagai aspek alam dalam kehidupan dapat dipelajari dengan ilmu pengetahuan alam. Pada umumnya ada lima ilmu alam yang utama yakni biologi, fisika, kimia, geologi dan astronomi. Ilmu pengetahuan alam yang bercabang-cabang membuat keterpaduan IPA menjadi kurang terlihat. Pemahaman siswa SMP akan IPA menjadi terpisah-pisah. Oleh karena itu siswa SMP membutuhkan alat bantu belajar IPA Terpadu. Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), penulis memanfaatkan alat bantu belajar secara digital bagi siswa SMP. Alat bantu belajar yang dipakai adalah berupa situs atau website. Penggunaan media utama ini mempertimbangkan target audience yaitu siswa SMP saat ini yang sudah sangat mengenal digital dan juga menyukai untuk mencari tahu lewat internet. Website ini berisi animasi-animasi sederhana tentang IPA Terpadu. Website ini tidak hanya berisi materi-materi, tapi juga berisi sejarah mengenai Ilmu Pengetahuan alam. Website ini juga berisi kumpulan soal yang dianimasikan beserta penjelasannya. Animasi-animasi pada website ini dapat di unduh secara gratis. Tujuannya agar animasi tentang IPA terpadu ini dapat tersampaikan pada semua siswa SMP dan bahkan pada guru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ilmu, Animasi, Website, Pengetahuan, Alam, Digital
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23159

Actions (login required)

View Item View Item