Pengaruh Arus Kas Dan Perputaran Piutang Terhadap Tingkat Likuiditas (Current Ratio) Pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero)

Asido Simanjuntak, Martinus (2013) Pengaruh Arus Kas Dan Perputaran Piutang Terhadap Tingkat Likuiditas (Current Ratio) Pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu komponen untuk menilai keuangan perusahaan adalah rasio likuiditas (liquidity ratio). Likuiditas adalah kemampuan perusahaan untuk membayar kewajiban jangka pendeknya pada saat jatuh tempo. Likuiditas merupakan kunci utama dalam upaya mempertahankan suatu usaha agar dapat bertahan. Untuk meningkatkan rasio likuiditas pada perusahaan, maka diperlukan arus kas dan perputaran piutang yang baik pula. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, penulis ingin membahas pengaruh arus kas dan perputaran piutang terhadap tingkat likuiditas (current ratio). Adapun objek penelitiannya adalah PT. Perkebunan Nusantara VIII dari tahun 2003 - 2009. Dari analisis regresi berganda tersebut terlihat bahwa arus kas dan perputaran piutang secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap likuiditas (current ratio). Dan secara simultan, baik arus kas dan perputaran piutang secara bersama-sama keduanya tidak berpengaruh siginifikan terhadap likuiditas (current ratio). Dengan demikian diharapkan kepada perusahaan agar dapat meningkatkan kembali nilai arus kas maupun perputaran piutang agar dapat memiliki potensi yang menjanjikan untuk dikembangkan di masa mendatang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Arus Kas; Perputaran Piutang; Likuiditas (Current Ratio)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23177

Actions (login required)

View Item View Item