Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai Terhadap Kepatuhan Perpajakan Dan Implikasinya Pada Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Yang Terdaftar Di Kanwil Jawa Barat 1)

Setiadi, Ridwan (2013) Pengaruh Pajak Pertambahan Nilai Terhadap Kepatuhan Perpajakan Dan Implikasinya Pada Penerimaan Pajak (Survey Pada KPP Yang Terdaftar Di Kanwil Jawa Barat 1).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 10 Kantor Pelayanan Pajak di Kantor Wilayah Jawa Barat I. pemungutan pajak pertambahan nilai belum optimal, kepatuhan pajak diindonesia masih menunjukan level kepatuhan yang rendah, rendahnya realisasi penerimaan pajak tidak mencapai target, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pajak pertambahan nilai dan kepatuhan perpajakan terhadap penerimaan pajak pada KPP Kantor Wilayah Jawa Barat I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 50 wajib pajak badan sebagai data primer dari 10 kantor pelayanan pajak pratama di kanwil jawa barat 1. Dan unit analisis adalah data sekunder dan data primer, data sekunder berupa laporan penerimaan pajak dari 10 KPP pratama di Kanwil Jawa Barat 1 periode tahun 2011. Data primer penyebaran kuesioner ke 10 KPP Pratama di Kanwil Jawa Barat 1.Sampel dalam penelitian ini 10 kantor pelayanan pajak pratama di kanwil jawa barat 1. Pengujian statistic yang digunakan adalah path analisis, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan program aplikasi spss 18.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable pajak pertambahan nilai terhadap kepatuhan perpajakan memiliki hubungan yang kuat dan erat dengan arah positif, kemudian variable kepatuhan perpajakan terhadap penerimaan pajak memiliki hubungan yang kuat dan erat dengan arah positif. Kesimpulan dari analisis statistic tersebut adalah pajak pertambahan nilai berpengaruh terhadap kepatuhan perpajakan, kepatuhan perpajakan bepengaruh terhadap penerimaan pajak, pajak pertambahan nilai dan kepatuhan perpajakan berpengaruh terhadap penerimaan pajak ini dikarenakan pajak pertambahan nilai untuk meningkatkan penerimaan pajak, dan kepatuhan perpajakan untuk meningkatkan penerimaan pajak, pajak pertambahan nilai berpengaruh untuk memaksimalkan kepatuhan perpajakan sedangkan pajak pertambahan nilai dan kepatuhan perpajakan berpengaruh untuk meningkatkan penerimaan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Value Added Tax, Tax Compliance, dan Tax Revenue
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23187

Actions (login required)

View Item View Item