Pengembangan Website Gimhae Support Center For Foreign Workers menjadi Sistem Informasi Pencatatan Sata Konsultasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Agustiani, Lusi (2015) Pengembangan Website Gimhae Support Center For Foreign Workers menjadi Sistem Informasi Pencatatan Sata Konsultasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Website adalah kumpulan informasi yang dapat diakses menggunakan internet. Sehingga sudah seharusnya website yang berisikan informasi mengenai suatu lembaga dapat membantu pencari informasi untuk mengakses informasi yang dibutuhkan pencari butuhkan tanpa harus mengunjungi suatu lembaga tertentu.Gimhae support center for foreign workers atau disingkat GFC adalah salah satu pusat bantuan bagi pekerja asing yang bekerja di Korea. Bantuan yang diberikan adalah berupa konsultasi bagi pekerja asing yang memiliki kesulitan di Korea dan tidak dapat menyelesaikan kesulitan tersebut sendiri dikarenakan keterbatasan Bahasa yang dimiliki oleh pekerja asing. Seperti lembaga lainya saat ini GFC memiliki website yang ditujukan untuk para pencari informasi.Akan tetapi, informasi yang disediakan oleh GFC melalui website menggunakan Bahasa korea. Padahal tujuan dari GFC sendiri ialah sebagai pusat bantuan bagi pekerja asing yang memiliki masalah dan tidak dapat menggunakan Bahasa korea. Dan beberapa informasi yang di ada di website banyak yang tidak relevan dengan kebutuhan pencari informasi. Selain itu, dengan adanya sistem informasi berbasis website saat ini di GFC belum dapat membantu mempermudah kinerja konsultan dan konsulti. Data konsultasi pekerja saat ini tersimpan didalam arsip tertulis yang dapat menyulitkan konsultan maupun konsulti dalam menyelesaikan konsultasi setiap harinya dan menyulitkan dalam pembuatan laporan.Oleh sebab itu, penulis tertarik untuk membuat suatu sistem informasi berbasis web yang dapat memberikan informasi yang relevan bagi penggunanya dan dapat membantu konsultan dan konsulti dalam menyelesaikan kegiatan konsultasi setiap harinya dengan penyimpanan data konsultasi melalui database yang diharapkan dapat mempermudah pencari informasi mencari informasi melalui website. Metode pendekatan sistem yang digunakan penulis ialah metode analisis dan pemograman berbasis objek yaitu dengan menggunakan notasi UML dan perancangan sistem informasi ini dengan menggunakan metode prototyping. Kata kunci : Informasi, Gimhae Support Center for foreign workers, Website, konsultasi, UML, Prototyping.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Informasi, Gimhae Support Center for foreign workers, Website, konsultasi, UML, Prototyping.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23188

Actions (login required)

View Item View Item