Pengaruh Profitabilitas Dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Sonia, Senni (2013) Pengaruh Profitabilitas Dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu keputusan yang dihadapi oleh manajer keuangan adalah keputusan pendanaan dan keputusan struktur modal. Keputusan struktur modal merupakan keputusan keuangan yang berkaitan dengan kombinasi hutang dan ekuitas. Ada banyak faktor yang mempengaruhi struktur modal adalah profitabilitas dan tingkat pertumbuhan penjualan. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan tingkat pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2005-2010 dari seluruh perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 14 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini 6 perusahaan dari sektor makanan dan minuman. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 17.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian menunjukan profitabilitas, tingkat pertumbuhan penjualan dan struktur modal mengalami fluktuasi tiap tahunnya. Selanjutnya hasil analisis statistik membuktikan bahwa secara simultan profitabilitas dan tingkat pertumbuhan penjualan berdampak positif dan signifikan terhadap struktur modal sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap struktur modal sedangkan tingkat pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap struktur modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas (ROE), Tingkat Pertumbuhan Penjualan dan Struktur Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23190

Actions (login required)

View Item View Item