Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Terhadap Penagihan Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Badan Di KPP Pratama Bandung Karees)

Wiparti, Nety (2013) Pengaruh Kualitas Pelaporan Keuangan Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Terhadap Penagihan Pajak (Survey Pada Wajib Pajak Badan Di KPP Pratama Bandung Karees).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaporan keuangan sebagai keseluruhan proses penyampaian informasi keuangan perusahaan, diawasi dengan adanya pemeriksaan pajak khususnya mengenai pajak perusahaan. Untuk itu peningkatan kualitas pelaporan keuangan diperlukan untuk efektifitas pemeriksaan pajak, sehingga penagihan pajak pun akan lebih berkualitas. Karena dasar dari penagihan pajak adalah hasil dari pemeriksaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelaporan keuangan, pemeriksaan pajak , penagihan pajak, juga untuk mengetahui pengaruh pelaporan keuangan terhadap pemeriksaan pajak, dan pemeriksaan pajak terhadap penagihan pajak pada wajib pajak badan KPP Pratama Bandung Karees. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif untuk mengetahui gambaran variabel kualitas pelaporan keuangan, variabel pemeriksaan pajak, dan variabel penagihan pajak, sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara variabel kualitas pelaporan keuangan terhadap pemeriksaan pajak, dan pemeriksaan pajak terhadap penagihan pajak. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelaporan keuangan terhadap pemeriksaan pajak dan implikasinya terhadap penagihan pajak (Survey pada wajib pajak badan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees) digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan adalah perhitungan korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 18 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa cukup berkualitasnya pelaporan keuangan yang dilakukan wajib pajak, membuat cakupan pemeriksaan pajak yang dilakukan menjadi cukup sempit. Dan dengan cukup baiknya pemeriksaan pajak yang dilakukan membuat penagihan pajak pun menjadi cukup tinggi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelaporan Keuangan, Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak Wajib Pajak Badan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23193

Actions (login required)

View Item View Item