Pengaruh Rasio Harga Laba Dan Pengembalian Ekuitas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Siti Hasanah, Susan (2013) Pengaruh Rasio Harga Laba Dan Pengembalian Ekuitas Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Investasi di sektor publik memiliki risiko yang cukup tinggi oleh karena itu investasi yang dilakukan harus didasari pertimbangan yang rasional setelah sebelumnya memperoleh berbagai informasi yang sangat diperlukan untuk pengambilan keputusan. Saham merupakan investasi yang banyak diminati oleh investor, ada banyak faktor yang mempengaruhi saham diantaranya adalah price earning ratio (PER) dan return on equity (ROE). Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh price earning ratio (PER) dan return on equity (ROE) terhadap harga saham secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2005-2010 atau selama 6 tahun dari seluruh perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yaitu sebanyak 31 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini 6 perusahaan dari sector perbankan. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, analisis regresi ganda, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 18.0 for windows sebagai alat bantu analisis. Penelitian secara simultan menyatakan bahwa price earning ratio dan return on equity berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa price earning ratio dan return on equity berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Price Earning Ratio, Return On Equity dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23202

Actions (login required)

View Item View Item