Analisis Perkembangan Simpanan Anggota Sebagai Salah Satu Sumber Dana Pinjaman Pada Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS)

Gunawan, Henri (2013) Analisis Perkembangan Simpanan Anggota Sebagai Salah Satu Sumber Dana Pinjaman Pada Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS). Fenomena yang terjadi adalah tidak stabilnya jumlah simpanan anggota yang akan berpengaruh pada jumlah realisasi pinjaman di KOPPALIS. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan jumlah simpanan anggota dan jumlah realisasi pinjaman yang diberikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Objek penelitian adalah jumlah simpanan anggota dan jumlah pinjaman yang terealisasi pada Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS). Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data mengenai jumlah simpanan anggota dan jumlah realisasi pinjaman. Ruang lingkup penelitian mencakup bagaimana analisis simpanan anggota terhadap jumlah realisasi pinjaman pada Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS). Hasil penelitian menunjukan bahwa jumlah simpanan anggota pada Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS) cenderung tidak stabil karena hampir disetiap bulannya mengalami peningkatan dan penurunan, hal ini disebabkan karena meningkatnya minat anggota koperasi untuk menyimpan uangnya dalam bentuk simpanan sukarela. Ketidakstabilan simpanan anggota tersebut akan mempengaruhi jumlah pinjaman yang diberikan oleh Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS) karena besar atau kecilnya realisasi pinjaman yang diberikan sangat tergantung pada besar atau kecilnya jumlah dana simpanan anggota yang ada pada Koperasi Pedagang Pasar Cihaurgeulis (KOPPALIS).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Simpanan anggota, pinjaman
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23217

Actions (login required)

View Item View Item