Efektivitas Komunikasi Guru SMP Negeri 22 Bandung Melalui Kegiatan Salam Pagi terhadap Pembentukan Sikap Siswa Dalam Beretika (Study Survey Deskriptif Tentang Efektivitas Komunikasi Guru SMP Negeri 22 Bandung Melalui kegiatan Salam Pagi Terhadap Pembentuk

Deyan Firmansyah, Muhamad (2015) Efektivitas Komunikasi Guru SMP Negeri 22 Bandung Melalui Kegiatan Salam Pagi terhadap Pembentukan Sikap Siswa Dalam Beretika (Study Survey Deskriptif Tentang Efektivitas Komunikasi Guru SMP Negeri 22 Bandung Melalui kegiatan Salam Pagi Terhadap Pembentuk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas komunikasi guru SMP Negeri 22 Bandung melalui kegiatan salam pagi terhadap pembentukan sikap siswa dalam beretika. Untuk menjawan tujuan penelitian tersebut maka peneliti mengangkat indikator Tujuan, Rencana, Waktu, Personil untuk mengukur Efektivitas Komunikasi (Variabel X) dan mengangkat indikator Kognitif, afektif dan konatif untuk mengukur Sikap Siswa (Variabel Y)Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan Teknik Stratifiel Random Sampling ( Acak Stratifikasi) sebagai cara penarikan sampel pada siswa siswi SMP Negeri 22 Bandung. Teknik untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus dari Yamane dengan tingkat presisi 0.01 maka telah ditentukan standar deviasi populasi sehingga ditentukan sebanyak 90 sampel, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angker/kuisioner.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas komunikasi (X) terhadap pembentukan sikap siswa(Y) sebesar 35,5% adalah sedang artinya ada pengaruh yang signifikan, Tujuan (X1) terhadapa sikap siswa (Y) sebesar 45% adalah kuat artinya ada pengaruh yang signifikan, Rencana (X2) terhadap Sikap siswa (Y) sebesar 31,6% adalah sedang artinya ada pengaruh yang signifikan, Waktu (X3) terhadap Sikap siswa (Y) sebesar 10,8% adalah lemah artinya tidak ada pengaruh yang signifikan, Personil (X4) terhadap sikap siswa (Y) sebesar 43,1% adalah kuat artinya ada pengaruh yang signifikan, Efektivitas Komunikasi (X) terhadap Kognitif siswa (Y1) sebesar 13,3% adalah lemah artinya tidak ada pengaruh yang signifikan, Efektivitas Komunikasi (X) terhadap Afektif siswa (Y2) Sebesar 35% adalah sedang artinya da pengaruh yang signifikan, Efektivitas Komunikasi (X) terhadap (Y3) sebesar 29,3% adalah sedang artinya ada pengaruh yang signifikan. Kesimpulan ada pengaruh Efektivitas Komunikasi Guru SMP Negeri 22 Bandung Melalui Kegiatan Salam Pagi Terhadap Pembentukan Sikap Siswa Dalam Beretika. Saran meningkatkan fasilitas sekolah, mengemas rangkaian acara agar lebih menarik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Komunikasi, Salam Pagi, Sikap Siswa
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23228

Actions (login required)

View Item View Item