Analisis Promosi Melalui Media Internet Pada Toko Variasi 53 Bandung

Prasetio Nuristi, Dwi (2013) Analisis Promosi Melalui Media Internet Pada Toko Variasi 53 Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin marak, mengakibatkan suatu perusahaan harus memanfaatkan fungsi penting perusahaan. Salah satu fungsi tersebut yaitu melaksanakan pemasaran yang lebih baik dari persaingannya. Oleh karena itu setiap produk menawarkan berbagai manfaat dan keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Toko Variasi 53 bandung merupakan toko yang bergerak dibidang otomotif yang menjual berbagai variasi motor, seperti knalpot, taco meter, mesin motor, dan berbagai variasi yang lainnya. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dari perusahaan sejenis, maka toko variasi 53 Bandung harus mampu menciptakan strategi pemasaran yang matang. Oleh karena itu strategi pemasaran yang digunakan oleh toko variasi 53 Bandung salah satunya dengan melakukan promosi melalui media internet, karena internet merupakan sarana yang efektif untuk melakukan promosi. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelaksanaan promosi melalui media internet dan tanggapan responden terhadap pelaksanaan promosi melalui media internet pada toko variasi 53 Bandung, yang meliputi isi pesan, format pesan, sumber pesan, struktur pesan. Sedangkan tujuan dari analisis data pada Tugas Akhir ini adalah untuk memperoleh kesimpulan tentang analisis promosi melalui media internet sehingga dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan promosi melalui media internet pada masa yang akan datang. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dalam penelitian ini, dengan objek penelitian pelaksanaan promosi melalui media internet pada toko variasi 53 Bandung. Adapun teknik pengumpulan data adalah dengan melakukan studi kepustakaan (Libelary Research) studi lapangan (Field Research). Berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan, maka penulis dapat menganalisa bahwa pelaksanaan promosi melalui media internet berada pada kategori baik dimana nilai total tanggapan respondennya berjumlah 77,4% berada di antara 68-84%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis Promosi Melalui Media Internet
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Pemasaran > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23233

Actions (login required)

View Item View Item