Pengaruh Aliran Kas Bebas Dan Pengembalian Atas Modal Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Industri Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Rosita, Reni (2013) Pengaruh Aliran Kas Bebas Dan Pengembalian Atas Modal Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Industri Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Harga saham yang diperjualbelikan di bursa merupakan indikator nilai perusahaan memaksimalkan nilai perusahaan. Salah satu cara untuk meningkatkan nilai perusahaan yaitu dengan melihat kinerja perusahaan. Pengukuran bagi perusahaan salah satunya dengan rasio keuangan seperti free cash flow dan return on equity. Atas dasar fenomena maka penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh free cash flow dan return on equity terhadap harga saham pada industri farmasi yang go public di Bursa Efek Indonesia secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil 3 perusahaan industri farmasi dengan laporan keuangan tahun 2003-2010. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, analisis regresi linier berganda dengan asumsi klasik menggunakan program aplikasi SPSS. Berdasarkan hasil analisis variabel free cassh flow dan return on equity secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap harga saham dan berdasarkan hasil analisis regresi secara parsial free cash flow dan return on equity masing-masing berpengaruh positif dan siginifikan tehadap harga saham.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Free cash flow, Return on equity dan Harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23241

Actions (login required)

View Item View Item