Hubungan Kredibilitas Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Senjarawi Bandung Dengan Pembentukan Citra Dikalangan Donatur Tetap

Catherine, Francisca (2015) Hubungan Kredibilitas Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Senjarawi Bandung Dengan Pembentukan Citra Dikalangan Donatur Tetap.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kredibilitas Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Senjarawi dengan pembentukan citra di kalangan Donatur tetap. Untuk menjawab penelitian diatas maka peneliti mengangkat indikator kompetensi, karakter, Tujuan, Kepribadian, dan Dinamika untuk mengukur variable Kredibilitas (X) dan mengangkat indikator Persepsi, Kognisi, Sikap, dan Motivasi untuk mengukur variabel pembentukan Citra (Y). Pendekatan Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan menggunakan metode survey dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket ,studi pustaka, dan penelusuran Data Online, populasi disini adalah Donatur tetap PSTW Senjarawi Bandung yang berjumlah 24 Responden. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik total sampling, Data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket, diberi skor, diolah dan dianalisa dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil Penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat antara Kompetensi, Karakter, Tujuan, Kepribadian, dan Dinamika Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Senjarawi Bandung dengan Pembentukan Citra Di Kalangan Donatur Tetap, dan hubungan yang cukup kuat antara Kredibilitas Pengurus PSTW Senjarawi dengan Persepsi, Sikap, dan Motivasi di kalangan Donatur Tetap. Hasil perhitungan korelasi positif (+) yang artinya hubungan antar variabel searah, dan memiliki hubungan yang signifikan. Kesimpulan dari penelitian ialah ada hubungan antara Kredibilitas Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha dengan citra Panti Sosial Tresna Werda (PSTW) di kalangan donator tetap (h0 ditolak dan h1 diterima) dengan nilai korelasi sebesar 0,588 yang artinya memiliki hubungan yang cukup kuat, searah, dan signifikan. Saran dari peneliti agar Pengurus PSTW Senjarawi Bandung lebih giat dalam memberikan pengetahuan atau informasi seperti membuat brosur berisi informasi mengenai PSTW Senjarawi Bandung kepada donatur tetap maupun donatur tidak tetap.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Pembentukan Citra, Donatur Tetap
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23242

Actions (login required)

View Item View Item