Pengaruh Sistem Informasi Dan Biaya Kepatuhan Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Di Kanwil Jawa Barat I)

Rahmawati, Rani (2013) Pengaruh Sistem Informasi Dan Biaya Kepatuhan Terhadap Penerimaan Pajak (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Di Kanwil Jawa Barat I). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi merupakan komponen-komponen yang saling berhubungan dan bekerjasama untuk mengumpulkan, memproses, menyimpan dan mendistribusikan informasi tersebut untuk mendukung proses pengambilan keputusan, koordinasi dan pengendalian. Dan biaya kepatuhan merupakan biaya yang di keluarkan oleh wajib pajak untuk memenuhi syarat-syarat penghitungan pajak. Sedangkan penerimaan pajak merupakan sumber pembiayaan negara yang dominan baik untuk belanja rutin maupun pembangunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem informasi dan biaya kepatuhan terhadap penerimaan pajak pada KPP di Kanwil Jawa Barat I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan analisis regresi linier berganda. Analisis ini digunakan untuk membuktikan seberapa besar pengaruh sistem informasi dan biaya kepatuhan terhadap penerimaan pajak. Hasil analisis regressi diuji dan dianalisa lebih lanjut, diantaranya dengan uji normalitas, multikolinieritas dan heteroskedastisitas dengan menggunakan software SPSS 18.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi dan biaya kepatuhan berpengaruh terhadap penerimaan pajak. Karena koefisien regresi dari kedua variabel bebas tidak sama sengan nol, maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi dan biaya kepatuhan secara parsial dan bersama-sama berpengaruh terhadap penerimaan pajak pada KPP di Kanwil Jawa Barat I.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Biaya Kepatuhan dan Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23243

Actions (login required)

View Item View Item