Analisis Perkembangan Dana Pihak Ketiga Dengan Metode Common Size Vertical Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha

Sri Badriyati, Mita (2013) Analisis Perkembangan Dana Pihak Ketiga Dengan Metode Common Size Vertical Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah melihat perkembangan dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha dengan menggunakan Analisis Common Size. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan dana pihak ketiga PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha dengan sampel laporan DPK tahun 2009-2011. Analisis yang digunakan adalah Common Size Vertical dengan menyatakan nilai komponen dalam bentuk persentase. Sehingga perkembangan secara volume rupiah dan persentase ditunjukan dalam bentuk persen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya dana pihak ketiga yang dihimpun pada tahun 2009-2011 mengalami peningkatan yang signifikan terutama pada tahun 2011. Hal ini dikarenakan meningkatnya jumlah penghimpunan simpanan deposito dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini disebabkan oleh banyaknya nasabah yang memilih untuk menyimpan dananya di simpanan deposito karena bunga yang diberikan pihak bank pada tahun ini lebih besar dibandingkan dengan bunga simpanan tabungan. Dilihat dari segi volume, perkembangan untuk simpanan tabungan mengalami peningkatan pada tahun 2010 sedangkan penurunan pun terjadi pada tahun 2011 sebesar. Sedangkan pada volume simpanan deposito terjadi peningkatan yang signifikan dari jumlah deposito tahun 2011. Dari sisi CSV, kedua sumber dana mengalami kenaikan dan penurunan persentase. Pada tahun 2010, perkembangan yang sigifikan terjadi pada simpanan tabungan. Untuk tahun 2011 persentase tabungan mengalami penurunan dan deposito mengalami kenaikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga, Analisis Common Size Vertical
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23276

Actions (login required)

View Item View Item